Wanita China Ungkap Kekesalan pada Kebiasaan Suami WNI, Lama Bila Dimintai Tolong

Trending 3 months ago

Jakarta -

Hidup di negara berbeda tentunya dapat membikin siapa saja mengalami culture shock. Terutama mereka nan menjalani pernikahan beda negara.

Perbedaan negara dapat menimbulkan adanya dua karakter budaya nan saling bertentangan. Seperti kisah nan dialami oleh wanita asal China berikut ini.

Ah Piao dan Moon Moon adalah dua wanita Tiongkok nan tinggal di Indonesia sejak menikah dengan laki-laki WNI. Mereka kerap menemukan banyak perbedaan nan dimiliki oleh suami masing-masing.


Ah Piao nan sudah tinggal di Indonesia selama 4 tahun, mempunyai suami berjulukan Ricky nan disebutnya punya karakter penyabar. Saking sabarnya, suami Ah Piao condong melakukan segala perihal dalam tempo nan sangat lambat. Bahkan dalam perihal sepele seperti mengganti lampu nan rusak.

"Di ruangan ini kan sekarang ada lampunya. Sekitar beberapa tahun lalu, lampu di rumah kami rusak 5. Kemudian bilik tidur lantai atas mempunyai total 4 lampu, rusak 2. Saya mulai memberi tahunya, lampu di rumah kita rusak dan perlu diganti," ungkapnya di kanal YouTube Pieces of Piao.

Meski sudah banyak lampu nan rusak di rumahnya, suami Ah Piao tak kunjung mengganti. Hal itu terus terjadi hingga jumlah lampu di rumah mereka nan rusak semakin bertambah.

"Kemudian saya bilang 7 di antaranya rusak. Tak peduli seberapa jelek itu, kita mungkin tidak melihatnya. Dia menjawab 'Tunggu. Tunggu sebentar,' tunggu apalagi?" dia bercerita.

"Saya tanya kenapa dia tunggu sampai 7 lampu rusak baru mau menggantinya. Dia bilang mungkin dia menunggu 8 lantaran 8 adalah nomor nan lebih menguntungkan. Keterlaluan," sambungnya.

Sikap suami nan sering menunda-nunda juga membikin Ah Piao jengkel ketika dia perlu memperbaiki perabotan rumah nan rusak. Kali ini, suami Ah Piao menunda perihal tersebut hingga berbulan-bulan.

"Steamer busana di rumah kami digigit anjing kami dan rusak. Saya memasukkannya ke bagasi mobil. Kalau ada waktu, bisa ke tempat service dan memperbaikinya. Dia pergi bekerja setiap hari dan memasukkannya ke dalam bagasi selama tiga bulan penuh. Saya mengingatkannya setiap hari. Saya berbicara 'Hei apakah Anda memperbaikinya hari ini?' dia bilang tunggu," bebernya.

Meski kesal, kedua wanita China ini tak memungkiri bahwa mereka berterima kasih bisa mendapatkan banyak pelajaran dengan menetap di Indonesia. Keduanya juga menceritakan tentang penyakit masuk angin nan sering menimpa suami mereka. Baca di laman setelah ini.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan potongan nilai 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang prediksi shio kelinci di tahun 2023:

[Gambas:Video Haibunda]

Source haibunda.com
haibunda.com