Berharap Cucu Bisa Cepat Jalan, KD dan Raul Lemos Gelar Tradisi Pukul Lele

Trending 3 months ago

Jakarta -

Kelahiran Ameena Hanna Nur Atta menjadi kebahagiaan besar bagi family besar Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Bayi elok ini selalu menjadi pusat perhatian, Bunda.

Rasa cinta pada Ameena juga ditunjukkan oleh nenek-kakeknya, Krisdayanti (KD) dan Raul Lemos. Dalam beberapa kesempatan, pasangan ini terlihat sangat senang ketika berjumpa dan mengasuhnya bersama-sama.

Menariknya, beberapa waktu nan lampau KD dan Raul menggelar tradisi unik untuk Ameena. Kegiatan tersebut juga mereka bagikan dalam kanal YouTube AH.


Diketahui, tradisi ini dikenal sebagai tradisi pukul lele, Bunda. Saat menggelarnya, kaki Ameena dipukul-pukul secara lembut menggunakan ikan lele nan tetap hidup.

Dalam rekaman tersebut, KD bekerja menggendong Ameena. Sedangkan Raul, dia mencoba menangkap ikan lele dari ember plastik menggunakan kain.

Setelah itu, lele tersebut ditepuk-tepukkan ke kaki Ameena hingga telapaknya. Ameena sendiri awalnya terlihat bingung, hingga pada akhir dia pun mulai meringis dan nyaris menangis.

"Ayo Ameena lari. Bismillah sigap bisa lari, ya," ujar KD sembari menurunkan ke tanah untuk berjalan, nan kemudian disambut oleh Raul dan melangkah ke arah lainnya.

Suasana saat menggelar tradisi tersebut sangat sederhana, Bunda. Meski begitu, semua nan datang terlihat senang selama mengikuti prosesnya dari awal hingga selesai.

Komentar netizen

Melihat tradisi nan dilakukan KD, netizen kemudian meninggalkan beragam reaksi melalui kolom komentar. Dari beragam pesan nan ditulis untuk Ameena, ada pula nan memberi pujian lantaran family ini terus melestarikan budaya.

"Alhamdulilah Ameena mempunyai nenek orang Jawa. Tidak meninggalkan tradisi jawa muda2an sigap jalan ya Ameena," kata akun @Sutian*****.

"Salut sama gemmi nya Ameena, walaupun sdh lama hidup di kota besar yg serba modern tp ttp memegang teguh budaya tradisional di mn beliau berasal, sehat trs ya baby Ameena sm ayah ibu nya, TL, TH, dan GH," ujar @Siti*****.

"Proud buat atta aurel generasi milenial yg sllu melestarikan budaya, dr proses prnikahan , hamil, turun tanah ameena, smpai diselepet lele biar cpt jln, klise tp syarat akn makna. Good jobs," sambung @Riyan****.

Simak kelanjutannya di laman berikut, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan potongan nilai 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 5 tanda Si Kecil segera melangkah dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Source haibunda.com
haibunda.com