Bedak Lumecolors Compact Powder Vs Loose Powder Mana yang Lebih Bagus?

Trending 1 year ago

Ada dua bedak Lumecolors ialah Lumecolors Compact Powder dan Lumecolors Loose Powder. Kedua jenis bedak ini sudah disesuaikan dengan jenis dan warna kulit wanita di Indonesia. Lalu apa saja perbedaan dan kelebihan dari kedua jenis bedak ini? Manakah bedak nan lebih cocok untuk kebutuhan dan jenis kulitmu? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, simak penjelasan perincian mengenai Lumecolors Compact Powder dan Lumecolors Loose Powder berikut ini.

Bedak Lumecolors Compact Powder Vs Loose Powder

Bedak menjadi salah satu kebutuhan makeup esensial nan bisa menyempurnakan tampilan riasan wajahmu. Bedak juga mempunyai beberapa jenis alias jenis nan bisa disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit. Ini agar bedak dapat berfaedah lebih efektif dan menghasilkan tampilan riasan nan sempurna di wajah.

Dua jenis bedak nan terkenal pada umumnya adalah bedak tabur dan bedak padat. Kedua jenis bedak ini bisa Anda dapatkan dari brand makeup lokal nan sedang naik daun lewat produk-produk bedaknya ialah Lumercolors. Artikel ini bakal membahas dan membanding antara bedak tabu dan bedak padat dari Lumecolors. Mulai dari klaim, formula, kandungan, ketahan dan daya tutup. Penasaran dengan produk bedak dari Lumecolors ini? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Kemasan bedak Lumecolors Compact Powder Vs Loose Powder

Kemasan bedak Lumecolors Compact Powder Vs Loose Powder

Kalau soal kemasan, semua produk dari brand Lumocolors memang mempunyai karakter unik nan cukup kuat. Semua bungkusan produknya menggunakan bahan premium nan kokoh dan tidak mudah rusak.

Kemasan produk dari Lumecolors mempunyai kreasi klasik nan elegan dan terkesan mahal seperti produk kosmetik high end brand. Begitu pula dengan kedua produk bedak dari Lumecolors.

Lumecolors Loose Powder datang dengan jar bedak bernuansa emas dengan kreasi simpel nan elegan. Produk ini mempunyai ukuran nan handy, begitu proporsional di tangan dan tidak bulky. Ukurannya, sangat pas untuk dimasukkan dalam pouch makeup. Jadi, cukup travel-friendly lantaran tidak menyantap banyak tempat.

Produk bedak tabur ini juga sudah dilengkapi dengan spons lembut nan halus. Di dalam produk ini sudah terdapat pembatas dasar spons seperti alas jaring. Dengan demikian, bedak tabur bakal lebih terkontrol saat digunakan, jadi tidak mengeluarkan banyak fall out.

Selanjutnya, ada bungkusan dari Lumecolors Compact Powder nan tak kalah keren dan elegan. Kemasan bedak padat ini sama seperti bungkusan compact powder pada umumnya. Sudah dilengkapi cermin dan spons nan lembut. Kemasan ini bedak padat ini juga cukup ramping. Masih terbilang travel-friendly dan pas untuk masuk ke dalam pouch  makeup.

2. Klaim produk bedak Lumecolors Compact Powder Vs Loose Powder

Klaim produk bedak Lumecolors Compact Powder Vs Loose Powder

Klaim produk dari dua jenis bedak Lumercolors ini sebenarnya nyaris sama. Kedua produk bedak sama-sama berfaedah untuk membikin tampilan kulit wajah terlihat mulus. Untuk lebih jelasnya, inilah klaim produk dari Lumecolors Loose dan Compact Powder.

Klaim produk Lumecolors Loose Powder:

  • Pore blurring effect. Bedak tabur ini diklaim efektif untuk menyamar kan pori-pori seakan lenyap dan kulit tampak halus.
  • Mengandung formula anti-inflamasi (radang). Jadi, kondusif untuk kulit nan berjerawat.
  • Menjadikan kulit bebas kusam
  • Menghasilkan natural glowing finish
  • Long lasting. Bedak ini dapat menempel baik pada kulit hingga 16 jam pemakaian.
  • Masker safe, namalain tidak menempel pada masker wajah.

Klaim produk Lumecolors Compact Powder:

  • Pore blurring effect. Sama seperti klaim dari produk bedak tabur, bedak padat ini juga diklaim mempunyai keahlian menyamarkan pori-pori dengan sangat baik.
  • Long lasting. Bedak padat ini dapat menempel baik di kulit hingga 16 jam.
  • Menghasilkan  hasil tampilan natural yang flawless.

Jika dibandingkan dari klaim kedua produk ini, keduanya sama-sama mempunyai klaim kelebihan untuk menyamarkan pori dan menghaluskan wajah. Selain itu, dua bedak ini juga mempunyai daya tahan nan sangat baik hingga 16 jam.

Berdasarkan klaim dua bedak ini, Anda sudah bisa memastikan bahwa bedak Lumecolors Compact Powder dan Loose Powder adalah bedak nan cocok untuk menghasilkan riasan wajah nan awet seharian.

Baca juga: 8 Tips Memakai Bedak Tabur agar Flawless Sepanjang Hari (Updated 2022)

3. Formula bedak Lumecolors Compact Powder dan Loose Powder

Formula bedak Lumecolors Compact Powder dan Loose Powder

Bedak Lumecolors Compact Powder dan Loose Powder adalah produk 3 in 1 nan banget praktis. Maksudnya, bedak tabur dan padat ini merupakan campuran foundation, concealer dan bedak nan dikemas dalam satu produk.

Bedak Lumecolors Loose Powder dan Lumecolors Compact Powder juga mempunyai formula nan sama-sama non-comedogenic sehingga cocok untuk segala jenis kulit wajah termasuk nan sensitif dan berjerawat.

Selain itu, keduanya juga mempunyai formula oil control nan sangat baik dan tahan terhadap air dan keringat. Jadi, sangat kondusif untuk Anda gunakan berwudhu alias wudhu-friendly.

Keunggulan lain dari dua bedak Lumecolors ini adalah adanya fitur formula True Match pada setiap pilihan shade dari masing-masing produk. Fitur formula true match ini nan membikin warna semakin menyatu dengan kulit sehingga hasil riasan menjadi terlihat natural.

Lumecolors Loose and Compact Powder adalah bedak dengan vegan formula. Formulanya bebas bahan hewani dan no animal testing.

Baca juga: Jenis & Manfaat 5 Bedak Ponds Tabur nan Perlu Kamu Tahu (Updated 2022)

4. Kandungan bedak Lumecolors Compact Powder Vs bedak Lumecolors Loose Powder

Kandungan bedak Lumecolors Compact Powder Vs bedak Lumecolors Loose Powder

Kandungan dari kedua jenis bedak Lumecolors ini cukup signifikan perbedaannya. Berikut adalah daftar kandungan nan terdapat dalam bedak Lumecolors Loose dan Compact Powder.

  • Bedak Lumecolors Loose Powder:

Talc, Mica, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone, Methicone, Phenoxyethanol, Ethylhexyglycerin

  • Bedak Lumecolors Compact Powder:

Mica, Silica, Magnesium Stearate, Polyethylene, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Phenoxyethanol, Triethoxycaprylylsilane, 1,2- Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Methicone

Berdasarkan daftar kandung masing-masing jenis bedak Lumecolors di atas, bisa terlihat bawa Lumecolors Compact Powder mempunyai kandungan nan lebih kompleks. Ini adalah salah satu kelebihan alias kelebihan dari Lumecolors Compact Powder.

Di dalam bedak padat ini terkandung Zinc Oxide dan Magnesium Stearate nan memberikan faedah baik bagi kuli. Zinc Oxide berfaedah sebagai UV Filter sedangkan Magnesium Stearate adalah oil absorber yang kuat dan efektif membikin produk menempel sempurna di kulit berminyak.

Walaupun bedak Lumecolors Loose Powder tidak mempunyai kedua bahan tersebut, namun formulnya tetap dilengkapi dengan Mica nan efektif membikin kulit menjadi lembut dan lembut. Mica berfaedah untuk mencegah riasan crack atau menjadi cakey.

Baca juga: 10 Info Bedak Reveline Brightening Two Way Cake

5. Tekstur dan konsistensi kedua bedak Lumecolors

Tekstur dan konsistensi kedua bedak Lumecolors

Soal tekstur, tentu saja kedua bedak Lumecolors ini mempunyai tekstur dan konsistensi nan berbeda. Sesuai namanya, Lumecolors Loose Powder adalah bedak tabur dengan butiran mikro nan sangat halus. Sedangkan, Lumecolors Compact Powder adalah micro powder dengan tekstur kering velvety smooth nan di-press menjadi padat.

Baik Lumecolors Loose Powder maupun Lumecolors Compact powder, keduanya sama-sama diklaim memiliki lightweight formula, namalain sangat ringan di kulit. Kedua bedak ini mempunyai tekstur micro foundation powder yang sangat ringan dipakai sehingga cocok digunakan sehari-hari.

Baca juga: 12 Bedak Padat Lokal untuk Makeup Tahan Lama (Updated 2022)

6. Coverage dan ketahanan kedua bedak Lumecolors di wajah

Coverage dan ketahanan kedua bedak Lumecolors di wajah

Terakhir, adalah poin nan paling sering dipertimbangkan dalam memilih bedak, ialah coverage dan ketahanannya di wajah. Lumecolors menjadi brand makeup nan sukses viral dengan base makeup product yang tidak perlu lagi diragukan daya tutup dan ketahanannya.

Baik bedak Lumecolors Loose Powder maupun bedak Lumecolors Compact Powder sama-sama mempunyai medium to full coverage. Dengan sekali ulasan saja, kemerahan, flek hitam maupun jejak jerawat di wajah hingga 90% tersamar.

Salah satu klaim dari kedua produk bedak Lumecolors ini pun adalah formulanya nan long lasting alias tahan lama. Baik bedak Lumecolors Loose Powder maupun Compact Powder sama-sama bisa tahan untuk 16 jam pemakaian.

Jika dibandingkan, bedak Lumecolors Compact Powder jelas mempunyai kapasitas coverage yang sedikit lebih baik daripada bedak Lumecolors Loose Powder. Namun, loose powder dapat menghasilkan kulit nan condong terlihat lebih lembut dibandingkan dengan compact powder. Ini lantaran loose powder condong lebih bisa mengisi pori-pori wajah lewat micro powder nan sangat halus.

Baca juga:Bedak Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake, Bagus alias Tidak?

7. Harga, ukuran dan pilihan warna kedua bedak Lumecolors

Harga, ukuran dan pilihan warna kedua bedak Lumecolors

Kedua bedak Lumecolors ini mempunyai perbedaan nilai nan cukup signifikan. Lumecolors Loose Powder tersedia dalam ukuran 8 gram, dijual dengan nilai Rp149 ribu. Sedangkan, Lumecolors Compact Powder dijual dengan nilai lebih mahal ialah Rp249 ribu untuk ukuran 10 gram.

Soal pilihan warna, Lumecolors Compact Powder bisa dibilang sedikit lebih unggul. Pasalnya, bedak padat ini mempunyai pilihan warna nan lebih banyak ialah Fair, Light, Neutral dan Sand. Sedangkan, Lumecolors Loose Powder hanya mempunyai pilihan warna Light, Neutral dan Sand.

8. Simpulan perbedaan bedak Lumecolors Compact Powder Vs Lumecolors Loose Powder

Simpulan perbedaan bedak Lumecolors Compact Powder Vs Lumecolors Loose Powder

Secara menyeluruh, baik bedak Lumecolors Loose Powder maupun Lumecolors Compact Powder mempunyai banyak kesamaan. Bahkan bisa dikatakan semua klaim produknya pun sama. Poin nan paling jelas membedakan tentu adalah tekstur, konsistensi dan harganya.

Jika dinilai dari tekstur dan konsistensinya, bedak tabur Lumecolors bakal lebih cocok untuk Anda nan mau tampilan makeup natural fresh yang lebih ringan dan sangat cocok untuk sehari-hari. Bedak tabur ini bakal lebih cocok jika Anda mempunyai kulit nan condong berminyak dan lebih minim akibat makeup cakey and crack. Lumecolors Loose Powder cocok Anda gunakan untuk mendapatkan tekstur kulit nan terasa lebih halus.

Sedangkan, jika Anda suka riasan nan lebih tebal dengan coverage yang lebih tinggi, Anda bisa memilih menggunakan Lumecolors Compact Powder. Bedak padat ini juga bakal lebih cocok untuk Anda mempunyai kulit normal nan condong kering. Karena konsistensinya pun padat dan velvety, jadi bakal lebih efektif untuk mengunci kelembapan di kulit.

Kedua bedak ini sama-sama memberikan hasil makeup nan natural dengan pilihan warna nan menyatu baik di kulit. Soal harga, Anda bisa pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan pemakaian harianmu.

Bedak Lumecolors Compact Powder condong lebih mahal lantaran kandungan bahan dan gramasinya lebih banyak dari pada bedak tabur. Selain itu, pemakaiannya pun umumnya lebih awet di dibandingkan bedak tabur. Jadi, sebenarnya kedua bedak ini mempunyai nilai nan fair dengan klaim dan ukuran nan ditawarkan.

Kekurangan dan kelebihan kedua bedak Lumecolors

  • Bedak Lumecolors Loose Powder

(+) Kemasannya travel-friendly, tidak mudah bocor.

(+) Micro powdernya efektif menutupi pori-pori.

(+) minim akibat cakey, anti crack.

(+) Hasilnya lebih natural di wajah.

(+) Harga lebih murah.

(-) Coverage sedikit lebih rendah dibanding bedak padatnya.

(-) Tidak mengandung UV filter

  • Bedak Lumecolors Compact Powder

(+) Kemasannya kokoh

(+) Teksturnya sangat lembut dan ringan

(+) Anti- crack

(+) Coverage sangat tinggi

(+) Mengandung skincare

(-) Harga lebih mahal dibanding bedak tabur.

Nah, itulah komparasi antara bedak Lumecolors Loose Powder dan Lumecolors Compact Powder. Kini Anda sudah mempunyai gambaran penjelasan untuk menentukan bedak mana nan kudu Anda beli. Semoga bermanfaat!

(Nadhira Sadiqah)

Source review.bukalapak.com
review.bukalapak.com
↑